15 Jenis Anjing Besar yang Ramah Anak-anak dan Keluarga

Semua anjing memiliki kepribadiannya masing-masing, baik anjing kecil maupun besar. Meski mungkin tampak menakutkan karena ukurannya yang besar, faktanya banyak ras anjing besar yang cocok untuk keluarga seperti anjing kecil. Tapi ras terbaik mana yang cocok diperkenalkan ke dalam lingkungan keluarga, khususnya yang memiliki anak-anak kecil?

Kami telah membuat daftar 15 ras anjing besar yang unggul dalam hal menjadi anggota keluarga yang setia. Ini dia mereka.

Anjing Besar Keluarga Terbaik

1. Golden Retriever

Anjing keluarga Golden Retriever

Golden retriever setia, suka bersenang-senang, penyayang, dan sangat aktif seperti anak-anak. Mereka dikenal karena kesabaran dan kemampuan mereka untuk menangkap perasaan batin manusia, itulah sebabnya mereka bisa menjadi anjing terapi dan anjing penyelamat yang baik. Trah ini bisa mencapai tinggi 60 cm dan berat hingga 34 kg saat dewasa.

2. German Shepherd

Anjing keluarga German Shepherd

Meskipun anjing ini dikenal sebagai anjing penjaga yang tangguh, mereka sebenarnya manis dan lembut setelah Anda mengenalnya. German shepherd memiliki watak yang cerdas dan sabar. Jika disosialisasikan sejak kecil, mereka akan rukun dengan anak-anak dan hewan lainnya. Trah ini mudah dilatih dan bahkan dapat dikondisikan untuk melakukan pekerjaan di rumah membantu seluruh anggota keluarga.

3. Labrador Retriever

Anjing keluarga Labrador Retriever

Lab besar, lucu, dan konyol. Mereka suka bermain dan mengharapkan jalan-jalan setiap hari kecuali mereka memiliki tugas, seperti menjadi teman berburu atau penggembala hewan. Meski aktif, anjing-anjing ini tidak keberatan meringkuk di ruang tamu sementara semua orang di rumah menonton film. Sebagai imbalan atas kesenangan, olahraga, dan stimulasi mental, Labrador retriever akan menghadiahi keluarga mereka dengan kesetiaan, kasih sayang, dan persahabatan yang dapat diandalkan oleh anak-anak.

4. Samoyed

Anjing keluarga Samoyed

Anjing cantik ini memiliki banyak kualitas yang menarik. Mereka kuat namun penuh kasih, cerdas namun mau belajar, dan percaya diri namun rendah hati. Samoyed ingin menjadi bagian aktif dari unit keluarga, entah itu menghabiskan waktu di sekitar api unggun bersama keluarganya di malam hari, pergi berkemah di akhir pekan bersama keluarga, atau membantu pekerjaan di halaman dengan mengangkut daun dan ranting patah.

5. Rottweiler

Anjing keluarga Rottweiler

Rottweiler baik-baik saja dengan keluarga yang memiliki anak-anak yang lebih besar. Mereka bisa sedikit membuat kewalahan anak-anak yang masih kecil, tetapi jika mereka tumbuh dengan anak-anak sejak masih kecil, kemungkinan besar mereka dapat beradaptasi dengan kebutuhan akan interaksi yang lebih lembut dan lebih sabar dengan anak-anak dari segala usia. Anjing ini cerdas, sabar, setia, dan berhati lembut. Mereka juga akan membela dan melindungi anggota keluarga mereka.

6. Great Dane

Anjing keluarga Great Dane

Great Dane bertubuh tinggi, pejantan tingginya di 81 cm dan beratnya mencapai 80 kg setelah dewasa sepenuhnya. Meskipun ukurannya menakutkan dan sulit untuk mengakomodasi rumah kecil, Great Dane senang menghabiskan waktu bersama dan tidak memiliki sisi agresif. Mereka rukun dengan anak-anak dari segala usia dan dengan cepat akan menjadi teman terbaik mereka.

7. Bernese Mountain Dog

Anjing keluarga Bernese Mountain Dog

Dengan berat 50 kg saat dewasa, ini adalah anjing besar dengan kepribadian yang lebih besar. Bernese Mountain Dog tanpa rasa takut akan mengabdi pada sahabat manusia mereka dan percaya diri, tetapi jarang agresif kecuali ketika mereka melihat ancaman yang sebenarnya. Anjing ini suka bergaul dengan anak-anak dan akan berusaha keras untuk berinteraksi dengan mereka dengan lembut. Mereka juga bisa bergaul dengan hewan peliharaan lain seperti kucing.

8. Boxer

Anjing keluarga Boxer

Anjing boxer memiliki etos kerja yang kuat, jadi mereka bisa melakukan tugas mengawasi anak-anak dan menarik kereta dengan sangat serius. Anjing yang penuh kasih sayang ini selalu waspada dan mereka sepertinya selalu memperhatikan apa yang dilakukan anggota keluarga manusianya. Anjing lincah ini akan mengikuti anak mana pun di taman bermain. Kepribadian mereka yang membumi memudahkan mereka beradaptasi dengan suasana yang tenang dan santai di rumah.

9. English Setter

Anjing keluarga English Setter

Setiap keluarga yang mencari anjing yang santai dan lembut harus mempertimbangkan English setter. Anjing ini selalu lembut dan setia. Mereka adalah pengikut alih-alih pemimpin, jadi sulit untuk menemukan anjing yang dominan dalam kelompok. Namun bukan berarti mereka bisa melewatkan jatah olahraga. Mereka harus bergerak setiap hari untuk mempertahankan pikiran positif dan perilaku baiknya.

10. Chow Chow

Anjing keluarga Chow Chow

Anjing serba guna ini lembut dan suka dipeluk, yang cenderung dikagumi oleh anak-anak dan orang dewasa. Chow chow adalah anjing pekerja, jadi mereka tidak ingin menghabiskan sepanjang hari bermalas-malasan di rumah. Anjing ini paling cocok untuk keluarga aktif yang menghabiskan banyak waktu di luar ruangan bersama. Trah ini dapat dengan mudah dilatih kepatuhan dan kelincahan sejak mereka masih berupa anak anjing.

11. Dalmatian

Anjing keluarga Dalmatian

Banyak orang membeli anjing ini setelah film Disney “101 Dalmatians” booming. Karena begitu banyak Dalmatian yang kemudian dikembalikan atau dikirim ke penampungan, orang-orang berasumsi bahwa mereka sulit untuk dirawat. Faktanya adalah dengan latihan dan perawatan yang tepat, Dalmatian akan tumbuh menjadi anjing yang setia dan penyayang, yang suka menghabiskan waktu berkualitas dengan anggota keluarga manusianya.

12. Pudel

Anjing keluarga Pudel

Pudel berperilaku baik, ceria, dan suka bermain. Mereka menjadi anjing keluarga yang sangat baik karena berbagai alasan, termasuk kualitas hipoalergeniknya dan keinginannya untuk menyenangkan orang. Anjing-anjing yang suka bergaul ini suka pergi jalan-jalan, dan jika dilatih, mereka akan dengan senang hati menyapa orang asing selama perjalanannya. Ada tiga ukuran pudel yang bisa dipilih, semuanya cocok untuk keluarga.

13. Saluki

Anjing keluarga Saluki

Meskipun bukan ras yang terkenal, saluki adalah ras anjing Mesir yang tangguh dan suka menghabiskan waktu bersama manusia. Mereka dijinakkan dengan baik dan atletis, sehingga mereka dapat bergaul dengan baik di rumah, tetapi harus ada halaman berpagar untuk berlarian setiap hari. Anjing ini memiliki kepribadian yang hangat, penyayang, dan temperamen yang sabar, yang membuat mereka cocok untuk berada di sekitar anak-anak.

14. Weimaraner

Anjing keluarga Weimaraner

Trah ini memiliki bulu abu-abu cantik yang terlihat keperakan di bawah sinar matahari. Tingginya bisa mencapai 68 cm saat dewasa, tetapi mereka tampaknya memahami ukurannya yang besar dan tahu bagaimana tetap berada dalam batas saat berinteraksi dengan anggota keluarga manusia dan hewan lainnya. Weimaraner juga mudah dirawat dan dilatih.

15. German Shorthaired Pointer

Anjing keluarga German Shorthaired Pointer

Meskipun anjing ini penuh energi, mereka bijak dan sabar, yang membantu menyeimbangkan kepribadiannya dan menjadikannya hewan peliharaan yang luar biasa untuk keluarga. Energi anjing German shorthaired pointer mengikuti anak-anak, kepekaannya membuat anjing ini tahu bagaimana menguraikan apa yang salah dan apa yang benar, dan kesabarannya dapat membuat mereka mudah dilatih dan mudah dicintai.

Anjing Besar Terbaik untuk Anak-anak: Mana Favorit Anda?

Setiap breed anjing besar di atas memiliki kualitas menawan yang bagus untuk semua jenis keluarga. Mana yang harus dipilih bergantung pada ciri-ciri kepribadian spesifik dan kebutuhan perawatan yang paling sesuai dengan gaya hidup setiap orang.

Manakah dari ras dalam daftar ini yang paling menarik Anda? Pilih jenis anjing besar favorit Anda untuk keluarga di bagikan di kolom komentar kami.

Komentar Anda