21 Anjing Terbaik untuk Pertanian dan Peternakan | Faunaku
Home » Anjing » 21 Anjing Terbaik untuk Pertanian dan Peternakan

21 Anjing Terbaik untuk Pertanian dan Peternakan

Apakah Anda tinggal dan bekerja di area pertanian atau peternakan dan sedang mencari seekor anjing? Entah Anda mencari anjing untuk menemani Anda selama berjam-jam bertani atau untuk membantu Anda dengan pekerjaan peternakan, kami memiliki banyak jenis di sini untuk Anda.

Jadi, mari kita langsung bahas 21 ras anjing pertanian dan peternakan terpopuler ini:

Anjing Pertanian dan Peternakan Terbaik

1. Corgi

Anjing Corgi

Corgi adalah penggigit pergelangan kaki hewan ternak, dan perawakannya yang pendek berarti mereka aman dari sepakan kaki sapi yang marah. Jangan biarkan tubuhnya yang kecil dan sifatnya yang nakal menghalangi Anda, karena mereka adalah salah satu anjing penggembala terbaik di dunia.

Pantat dan pahanya yang tebal memberikan sebagian besar kekuatan yang mereka butuhkan untuk melewati hari yang berat di pertanian. Dan ketika shift selesai, mereka suka berpelukan dengan keluarganya.

2. German Shepherd

Anjing Pekerja German Shepherd

German Shepherd dikenal sebagai salah satu anjing pelindung terbaik di dunia. Terlepas dari namanya, tidak banyak yang tahu bahwa mereka awalnya adalah anjing penggembala dan pelindung kawanan. Dan karena reputasinya dalam menjaga, jika Anda memilih anjing ini, Anda tahu tidak akan ada yang berani macam-macam dengan hewan ternak Anda. GSD adalah anjing satu orang, menjadikannya pasangan yang ideal untuk hari yang panjang di sawah.

3. Dutch Shepherd

Dutch Shepherd

Anjing ini mirip dengan German Shepherd. Perbedaan utamanya adalah mereka lebih pekerja keras dan intens. Jadi, jika Anda mencari rekan kerja yang sangat pekerja keras, Dutch Shepherd bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Bulunya belang-belang, dan mereka bisa memiliki bulu pendek, panjang, atau keriting. Mereka adalah anjing yang keras kepala, jadi mereka paling cocok untuk petani yang memiliki pengalaman melatih anjing lapangan.

4. Border Collie

Border Collie

Border Collie dianggap sebagai penggembala terbaik di dunia serta jenis anjing paling cerdas. Ini berarti bahwa tidak peduli pekerjaan apa yang Anda miliki di lapangan, anjing ini akan dapat mempelajarinya dan memenuhinya. Mereka suka menyendiri dari orang asing pada awalnya, tetapi begitu mereka telah mengenalnya, mereka akan nyaman berinteraksi dengan tamu Anda.

5. Australian Cattle Dog

Australian Cattle Dog

Dengan nama seperti Cattle Dog, Anda tahu mereka akan menjadi rekan anjing yang luar biasa bagi para peternak. Mereka sebenarnya bukan anjing Australia, sebaliknya, mereka hanya melewatinya. Dan orang Amerikalah yang menyempurnakan trah ini menjadi trah pekerja keras yang kita semua kenal dan cintai hari ini.

Australian Cattle Dog bisa menjadi anjing penggembala yang fantastis, dan teknik menggigitnya membuatnya mendapat julukan Heeler.

6. Australian Shepherd

Australian Shepherd

Australian Shepherd adalah anjing lain yang secara teknis bukan dari Australia, dan sekali lagi, mereka hanya melewatinya. Mereka adalah anjing penggembala fantastis lainnya. Karena warna merlenya yang indah dan bulunya yang lembut, popularitasnya juga meningkat secara dramatis sebagai hewan peliharaan keluarga. Jadi, jika Anda mencari anjing peternakan dan hewan peliharaan keluarga, Anda tidak perlu mencari yang lain selain anjing ini.

7. Dachshund

Dachshund

Dachshund bisa menjadi anjing pertanian yang hebat karena mereka memiliki keahlian khusus yang dapat berguna di pertanian. Cakar dayungnya yang besar menjadikannya kandidat ideal untuk berburu badger dan tikus. Mereka bisa menggali ke tempat-tempat yang kita manusia tidak bisa menjangkaunya. Mereka juga menjadi anjing penjaga yang sangat baik karena gonggongannya yang berlebihan.

8. Airedale Terrier

Airedale Terrier

Airedale Terrier adalah yang terbesar dari semua anjing terrier, yang berarti Anda dapat mengandalkan banyak kesenangan dan keuletan terrier dengan anjing ini. Tetapi kekuatan dan keinginannya untuk menyenangkan tuannya membuatnya menjadi kandidat ideal untuk pekerjaan pertanian. Mereka adalah pemburu tikus alami, tetapi juga dapat mengubah cakarnya menjadi tugas menggembala dan melindungi hewan ternak berkat gonggongannya yang keras.

9. Great Pyrenees

Anjing Pekerja Great Pyrenees

Great Pyrenees adalah anjing peternakan asli dari Great Pyrenees. Mereka menjadi penggembala dan pelindung kawanan yang fantastis. Mereka besar, jadi Anda perlu memiliki banyak sumber daya untuk merawatnya. Tetapi sebagai imbalannya, mereka akan melindungi kawanan hewan ternak Anda dari pemangsa besar seperti coyote, serigala, dan beruang.

Great Pyrenees juga akan menghangatkan Anda dengan pelukannya jika Anda membiarkannya masuk ke rumah di malam hari.

10. Scotch Collie

Scotch Collie

Scotch Collie mirip dengan Border Collie dalam kecerdasan, tetapi berbeda dalam penampilannya. Mereka juga dikenal sebagai Rough Collie dan Smotth Collie. Mereka adalah penggembala tradisional, tetapi mereka juga dapat ditugaskan untuk menarik gerobak, mengambil benda, dan menjadi bel alarm pertanian. Anjing ini sangat manis dan suka berada di sekitar anak-anak.

11. Anatolian Shepherd

Anjing Pekerja Anatolian Shepherd Dog

Anatolian Shepherd sangat mirip dengan Great Pyrenees, kecuali mereka adalah pelindung yang lebih ganas. Anjing ini bisa menjadi terlalu sulit untuk beberapa orang, dan mereka membutuhkan pemilik tegas yang tahu bagaimana menangani anjing berkemauan keras.

Anatolian Shepherd dapat melindungi kawanan hewan ternak Anda selama berhari-hari tanpa pengawasan karena mereka alami. Mereka sangat teritorial dan Anda harus memperingatkan pengunjung yang datang tentang sifatnya yang terlalu protektif.

12. Maremma Sheepdog

Maremma Sheepdog

Maremma Sheepdog berasal dari tanah bergulir Italia dan mereka bertugas melindungi domba dan kambing. Banyak yang mengatakan bahwa mereka terlihat seperti beruang kutub, dan dengan bulunya yang halus, mereka pastilah anjing yang menggemaskan. Maremma Sheepdog juga merupakan pelindung keluarga yang ideal, dan Anda dapat mengandalkannya untuk bertugas di shift malam saat Anda dan keluarga Anda tidur.

Baca Juga:  4 Alasan dan Bukti Anjing Kecil Lebih Agresif Daripada Anjing Besar

13. Old English Sheepdog

Old English Sheepdog

Old English Sheepdog persis sesuai namanya, yaitu jenis anjing tua dari Inggris, awalnya ditugaskan sebagai anjing gembala. Mereka manis, ramah, dan penyayang, tetapi mereka juga memiliki banyak stamina selama seharian bekerja di ladang. Jangan tergoda untuk memotong rambutnya dari matanya karena ini berfungsi untuk melindungi mereka. Artinya mereka bisa tinggal di luar dalam kondisi yang keras lebih lama.

Baca Juga: 35+ Ras Anjing Pekerja Terbaik di Dunia dan Gambarnya

14. Bernese Mountain Dog

Anjing keluarga Bernese Mountain Dog

Anjing Bernese Mountain adalah salah satu dari empat ras anjing pegunungan Swiss. Mereka adalah pelindung ternak yang berperilaku baik. Artinya jika Anda menginginkan anjing peternakan di siang hari dan anjing keluarga di malam hari, anjing ini adalah pilihan yang fantastis. Mereka pekerja keras dan mampu menahan cuaca dingin, mereka santai, dan senang berada di area pertanian.

15. Dalmatian

Anjing keluarga Dalmatian

Dalmatian lebih sering dikaitkan dengan film top Disney, 101 Dalmatians. Tetapi tidak banyak orang yang tahu bahwa mereka adalah anjing gipsi traveling yang dipilih untuk bepergian bersama kereta kuda untuk melindungi mereka. Ketertarikannya pada kuda membuatnya menjadi pekerja pertanian atau penjaga kandang kuda. Untungnya, lapisan bulu berbintik putih dan hitamnya berarti Anda dapat dengan mudah melihatnya di ladang Anda.

16. Miniature Pinscher

Miniature Pinscher

Anjing ini juga dikenal sebagai Min Pin, dan mereka dikenal sebagai King of Toy. Mereka mungkin kecil, tapi jangan biarkan ini mengelabuhi Anda dengan berpikir mereka terlalu sensitif untuk pekerjaan pertanian.

Miniature Pinscher adalah pemburu hama yang ganas, dan mereka bisa masuk ke lubang terkecil untuk mengatasi masalah Anda. Mereka juga menjadi pengawas yang brilian dan akan memberi tahu Anda tentang sesuatu yang tidak biasa.

17. Fox Terrier

Fox Terrier

Fox Terrier hadir dalam bulu pendek atau keriting, tetapi mereka berdua adalah pemburu hama yang fantastis yang dapat menjangkau tikus jauh di dalam lubang dengan moncong panjang mereka. Mereka selalu mencari pekerjaan, lubang untuk digali, dan tikus untuk ditangkap.

Jika Anda memelihara Fox Terrier, masalah tikus Anda akan tuntas sepenuhnya karena anjing ini adalah pekerja keras seumur hidup. Mereka juga sangat menyenangkan dan bisa menghibur petani dan peternak di sela-sela jam istirahat.

18. Jack Russell Terrier

Jack Russell Terrier

Jack Russell Terrier adalah anjing kecil yang penuh semangat yang memiliki energi tanpa akhir. Berasal dari Inggris, mereka dibesarkan untuk menjadi pembasmi tikus di peternakan. Jadi, jika Anda memiliki masalah hama, cari anjing ini. Jika Anda memberinya pekerjaan dan olahraga, mereka akan membalas budi dengan banyak cinta, pelukan, dan kesenangan. Mereka suka menggali, jadi hati-hatilah dengan sayuran Anda.

19. Valhund

Valhund

Vallhund adalah Corgi versi Swedia, dan mereka juga dikenal sebagai anjing sapi Swedia. Dengan teknik menggigit yang sama, mereka akan menggiring semua sapi dalam waktu singkat. Jika Anda mencari penggembala unik yang tidak membutuhkan banyak ruang, Vallhund bisa menjadi pasangan yang cocok untuk Anda.

20. Rottweiler

Anjing Pekerja Rottweiler

Rottweiler juga dikenal sebagai anjing jagal, tapi jangan khawatir, mereka tidak akan menjagal hewan ternak Anda. Mereka dinamai demikian karena mereka dulu melindungi hewan ternak milik tuannya tukang jagal dan uang hasil jerih payahnya mereka bawa di lehernya.

Mereka kekar dan berotot, dan mereka bisa menarik gerobak yang sarat muatan, di antara banyak tugas lainnya. Anda juga dapat yakin bahwa Anda tidak akan diserang penyusup dengan anjing ini.

21. Catahoula Leopard Dog

Catahoula Leopard Dog

Catahoula Leopard Dog adalah anjing langka yang merupakan satu-satunya ras anjing dari negara bagian Louisiana. Mereka atletis dan gesit, tetapi juga berotot dan kekar. Dengan banyak daya tahan, anjing ini bisa terus bekerja sepanjang hari.

Mereka adalah anjing serba guna, jadi apa pun lowongan pekerjaan yang Anda miliki di area pertanian Anda, anjing ini adalah kandidat anjing yang ideal. Mereka juga sangat teritorial, dan akan menjaga harta dan keluarga Anda.

Penutup

Jadi, anjing mana yang terdengar seperti pilihan terbaik untuk Anda dan pertanian atau peternakan Anda? Pasti ada anjing yang cocok untuk setiap petani dan setiap pekerjaan pertanian. Dari anjing mainan yang piawai menangkap tikus hingga anjing besar yang bisa melawan serigala, kami telah membahas semuanya.

Pastikan bahwa jika Anda memelihara salah satu dari anjing-anjing ini, Anda selalu dapat menawarkan pekerjaan kepada mereka. Karena tanpa outlet energi yang memadai, mereka akan menjadi sangat destruktif dan tidak bahagia. Jika Anda bisa merawatnya, mereka tidak hanya akan bekerja keras, tetapi mereka juga akan setia dan mencintai Anda dan keluarga Anda.

Komentar Anda