32 Jenis Anjing Kecil, Imut, Mungil, dan Lucu, Cocok untuk Anjing Pangkuan

Apa yang lebih menyenangkan daripada duduk di kursi nyaman favorit Anda ditemani anjing kecil yang lucu dan menggemaskan di pangkuan Anda? Mungkin Anda pernah berpikir untuk mencari seekor anjing kecil untuk dibawa pulang dan menjadi bagian dari keluarga Anda, tetapi Anda tidak yakin mana yang paling cocok.

Anjing Pangkuan

Nah, kami telah mendaftar banyak anjing mini ini untuk Anda, yang mencakup informasi yang cukup bagi Anda untuk mengenal anjing pangkuan (lap dog) yang lucu dan menggemaskan ini. Jadi tak perlu berlama-lama, berikut adalah 32 ras anjing pangkuan paling kecil, imut, mungil, dan lucu!

Daftar Anjing Pangkuan (Lap Dog)

1. Pomeranian

Anjing Kecil Pomeranian

Pomeranian adalah versi kecil dari anjing spitz Utara dan dinamai sesuai nama Pomerania, yang merupakan daerah yang menggabungkan Polandia dan Jerman barat. Anjing-anjing kecil ini memiliki berat tidak lebih dari 3 kg dan memiliki bulu ganda tebal yang biasanya berwarna merah atau jingga, tetapi juga memiliki banyak variasi warna.

Pom adalah anjing pendamping yang lincah, cerdas, dan bahagia yang mudah dilatih dan cocok dengan keluarga yang memiliki anak-anak yang cukup besar.

2. Bichon Frise

Anjing Kecil Bichon Frise

Bichon Frise sangat populer di kalangan bangsawan Spanyol, Prancis, dan Italia abad ke-13. Mereka memiliki mantel putih lembut, beludru, yang terutama hipoalergenik. Bichon adalah anjing ramah yang rukun dengan anak-anak dan anjing lain. Mereka cerdas, mudah dilatih, dan suka bermain-main.

3. Chihuahua

Anjing Kecil Chihuahua

Chihuahua berasal dari negara bagian Chihuahua di Meksiko dan memiliki asal-usul sejauh seribu tahun yang lalu dengan kebudayaan Toltec kuno. Mereka terkenal sebagai anjing yang dapat dimasukkan ke dalam dompet (beratnya tidak lebih dari 2,7 kg) dan memiliki bulu panjang dan pendek dengan banyak pola dan warna. Chihuahua adalah anjing kecil yang sangat percaya diri, setia, cerdas, dan bisa agresif.

4. French Bulldog

Anjing Kecil French Bulldog

Pembuat renda dari Nottingham, Inggris, memiliki anjing Bulldog mainan pada pertengahan abad ke-19 dan akhirnya pindah ke Prancis dengan anjing mereka. French Bulldog berevolusi selama beberapa dekade dan dikenal karena telinganya yang mirip kelelawar dan bulunya yang halus dalam berbagai warna. Frenchie penuh kasih sayang, menyenangkan, dan cerdas.

5. Boston Terrier

Anjing Kecil Boston Terrier

Boston Terrier adalah keturunan dari persilangan Bulldog dan English Terrier yang telah punah dan dibawa ke Boston pada 1800-an. Mereka memiliki bulu pendek dan ramping dalam sejumlah warna berbeda, tetapi paling terkenal karena warna hitam dan putihnya yang khas. Boston adalah teman yang ramah, menawan, dan periang.

6. Pekingese

Anjing Kecil Pekingese

Pekingese adalah anjing kuno yang berasal dari China, dikembangkan oleh para bangsawan yang tertarik untuk membiakkan anjing dengan hidung pesek (seperti Pug dan Shih Tzu). Mereka adalah anjing yang panjang dan bertubuh rendah dengan surai bulu di sekitar bahu dan leher, dan mereka hadir dalam berbagai warna.

Peke adalah anjing pendamping yang setia, penuh kasih, dan percaya diri yang baik dengan anak-anak tetapi tidak suka permainan kasar.

7. Cavalier King Charles Spaniel

Anjing Kecil Cavalier King Charles Spaniel

Cavalier King Charles Spaniel adalah favorit Raja Charles I dan II pada tahun 1600-an. Lapisan bulu mereka yang panjang dan halus bisa memiliki marking cokelat dan bisa berwarna hitam dan putih, hitam dan cokelat, kastanye dan putih, dan ruby. Cavalier adalah anjing yang lembut, manis, dan penyayang yang rukun dengan anjing lain dan anak-anak.

8. Maltese

Anjing Kecil Maltese

Anjing Maltese kemungkinan berasal dari tahun 1500 SM ke masa orang-orang Fenisia yang memperkenalkan anjing putih kecil ini ke pulau Malta. Mereka terkenal dengan bulunya yang jarang rontok, panjang melantai, lembut dan halus, dan biasanya beratnya kurang dari 3 kg. Maltese adalah anjing kecil yang penyayang, sosial, suka bermain, dan menawan.

9. Chinese Crested

Anjing Kecil Chinese Crested

Chinese Crested adalah jenis anjing yang sangat kuno sehingga tidak ada yang benar-benar tahu asal-usulnya. Diyakini mereka berasal dari Afrika dan dibawa ke China, di mana mereka dibuat mini. Mereka bisa hadir tanpa berbulu dengan jumbai bulu di pergelangan kaki, ekor, dan kepala atau berbulu halus dan lembut dengan berbagai macam warna. Mereka adalah anjing yang lucu, penyayang, dan sensitif.

10. Toy Poodle

Anjing Kecil Toy Poodle

Toy Poodle dibiakkan dari Standard Poodle di Amerika pada awal 1900-an untuk menjadi teman yang sempurna bagi kaum urban. Mereka ukurannya tidak lebih dari 25 cm dan memiliki bulu keriting hipoalergenik dalam banyak warna. Toy Poodle sangat cerdas, atletis, sangat sosial, dan mudah dilatih.

11. English Toy Spaniel

Anjing Kecil English Toy Spaniel

English Toy Spaniel adalah anjing yang populer dengan Raja Charles I dan II pada abad ke-17. Spaniel kecil ini memiliki bulu halus dan panjang yang bisa berwarna merah dan putih, hitam dan cokelat, merah, serta hitam, putih, dan cokelat. English Toy cerdas, penuh kasih, dan menyenangkan, tetapi agak pilih-pilih dengan siapa mereka ingin menghabiskan waktunya.

12. Havanese

Anjing Kecil Havanese

Havanese dibiakkan untuk bangsawan Kuba dan populer di Havana, di mana mereka mendapatkan namanya. Havanese memiliki lapisan bulu panjang dan halus yang indah yang hadir dalam berbagai pilihan warna yang sangat luas dan memiliki ekor yang melengkung di punggung mereka. Mereka adalah anjing yang ramah, cerdas, dan sosial yang suka menjadi pusat perhatian.

13. Toy Fox Terrier

Anjing Kecil Toy Fox Terrier

Toy Fox Terrier adalah miniatur dari Smooth Fox Terrier yang dibiakkan oleh peternak Amerika pada awal 1900-an sebagai pemburu tikus. Mereka memiliki bulu pendek yang ramping dalam warna putih dan hitam, putih dan cokelat, putih, cokelat dan tan, serta putih, hitam, dan tan.

Toy Fox Terrier adalah anjing yang lucu, cerdas, dan energik yang akan menikmati waktu bermain dengan anak-anak yang lebih besar dan mudah dilatih.

14. Shih Tzu

Anjing Kecil Shih Tzu

Dibesarkan untuk dijadikan anjing pangkuan kerajaan, Shih Tzu adalah favorit selama ratusan tahun kaisar Cina. Mereka memiliki bulu panjang dengan banyak warna dan perlu disikat setiap hari. Shih Tzu sangat baik dengan anak-anak dan merupakan anjing yang penyayang, menawan, dan suka bermain yang tidak membutuhkan banyak olahraga tetapi mungkin rentan terhadap obesitas jika Anda tidak hati-hati.

15. Coton de Tulear

Anjing Kecil Coton de Tulear

Coton de Tulear berasal dari kota Tulear, Madagaskar, dan dibiakkan untuk menjadi anjing pangkuan bagi kaum bangsawan. Mereka tidak hanya dinamai dari tempat mereka berasal, tetapi juga karena bulu putih mereka yang lembut. Coton adalah anjing pintar yang memiliki kemampuan untuk berjalan dengan kaki belakangnya dan merupakan hewan peliharaan yang ceria, menyenangkan, dan lembut.

16. Pug

Anjing Kecil Pug

Pug adalah ras anjing Cina yang sangat kuno dari masa 2.000 tahun ke zaman kaisar yang lebih suka anjing kecil berwajah datar. Mereka dikenal karena ekornya yang melengkung dan alis yang berkerut dan memiliki bulu pendek yang berwarna coklat kekuningan atau hitam dengan topeng hitam.

Anjing Pug sangat penyayang, menawan, dan ingin menyenangkan. Mereka rentan terhadap obesitas, jadi perhatikan camilan apa yang Anda berikan padanya.

17. Lhasa Apso

Anjing Kecil Lhasa Apso

Lhasa Apso berasal dari masa 1.000 tahun yang lalu dan bekerja sebagai penjaga di biara dan istana Buddha di Pegunungan Himalaya. Mereka hadir dalam banyak warna dan memiliki bulu panjang yang mengalir dengan ekor lebat yang melengkung di punggung mereka. Lhasa adalah anjing yang cerdas, mandiri, dan ceria yang tertutup pada orang asing.

18. Miniature American Shepherd

Anjing Kecil Miniature American Shepherd

Miniature American Shepherd berawal sebagai Australian Shepherd yang berukuran lebih kecil pada 1960-an di rodeo AS. Mereka dibesarkan untuk ukuran yang lebih kecil dan mendapatkan popularitas di Amerika. Anjing ini memiliki lapisan bulu ganda yang tebal dan panjangnya sedang berwarna hitam, merle biru, merah, dan merle merah.

Minis adalah anjing yang cerdas, ramah, dan aktif yang sayangnya shedder (perontok bulu), dan mudah beradaptasi dengan gaya hidup keluarga mereka.

19. Affenpinscher

Anjing Kecil Affenpinscher

Affenpinscher bukan terrier tetapi memiliki satu tugas di Jerman pada abad ke-17. Tugas mereka adalah membasmi hama di kandang dan di dalam rumah. Anjing mungil ini memiliki lapisan bulu kasar yang tebal dan tersedia dalam berbagai warna, paling sering berwarna coklat tua dan hitam. Affen adalah anjing yang tak kenal takut, penyayang, setia, dan terkadang keras kepala.

20. Miniature Dachshund

Anjing Kecil Miniature Dachshund

Miniature Dachshund berasal dari Jerman sekitar 600 tahun yang lalu dan dibiakkan untuk mengusir badger dari sarangnya. Nama “Dachshund” sebenarnya diterjemahkan menjadi “anjing badger” dalam bahasa Jerman (‘dachs’ berarti badger dan ‘hund’ berarti anjing).

Miniature bobotnya sekitar 5 kg-an dan bisa berbulu halus, panjang, atau keriting dan hadir dalam berbagai pola dan warna. Mereka adalah anjing pemberani, cerdas, dan ramah.

21. Japanese Chin

Anjing Kecil Japanese Chin

Asal usul anjing Japanese Chin sebagian besar tidak diketahui, tetapi diketahui bahwa bangsawan Jepang menciptakan Chin yang kita lihat sekarang. Mereka memiliki bulu panjang dan halus yang bisa berwarna hitam dan putih, sable dan putih, lemon dan putih, serta putih dan hitam. Chin adalah anjing pendiam yang memiliki sifat keras kepala dan penyayang, menawan, dan aktif.

22. Bolognese

Anjing Kecil Bolognese

Anjing Bolognese berasal dari Bologna, Italia, pada awal abad ke-10, tetapi mendapatkan popularitas selama Renaissance di kalangan bangsawan. Seperti Bichon, mereka memiliki bulu putih lembut dan halus yang hipoalergenik.

Bolognese adalah anjing pendamping dan tidak akan baik-baik saja jika ditinggalkan sendirian untuk waktu yang lama, tetapi mereka tenang, penuh kasih sayang, dan suka bermain.

23. Papillon

Anjing Kecil Papillon

Papillon populer di Prancis sebagai anjing gembala kerajaan di zaman Renaisans, tetapi Papillon yang kita lihat sekarang dibiakkan oleh pusat penangkaran di Spanyol dan Italia. Mereka terkenal dengan telinganya yang besar dan seperti sayap, yang menjadi asal usul namanya (‘papillon’ berarti ‘kupu-kupu’ dalam bahasa Prancis).

Papillon memiliki bulu panjang dan halus yang tersedia dalam beberapa warna, dan mereka ceria, ramah, dan bersemangat untuk menyenangkan sebagai anjing pendamping.

24. Yorkshire Terrier

Anjing Kecil Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier dibiakkan pada pertengahan 1800-an di Yorkshire dan Lancashire sebagai anjing pangkuan yang sempurna untuk wanita Inggris. Anjing-anjing kecil ini dikenal karena bulunya yang halus dan panjang dengan warna hitam dan cokelat, hitam dan emas, biru dan cokelat, dan biru dan emas.

Yorkie sempurna untuk tinggal di apartemen karena ukurannya, dan juga hipoalergenik. Mereka adalah anjing yang cerdas, berani, dan penyayang.

25. Brussels Griffon

Anjing Kecil Brussels Griffon

Brussels Griffon berawal sebagai ratter (pemburu tikus) di Brussel, Belgia, pada awal abad ke-19. Mereka bisa berwarna krem, hitam, merah, dan hitam dan cokelat dan memiliki bulu halus atau kasar. Anjing Griff mudah dilatih dan tidak suka ditinggal sendirian, tetapi mereka adalah anjing yang ramah, setia, dan penyayang.

26. Scottish Terrier

Anjing Kecil Scottish Terrier

Scottish Terrier dianggap sebagai ras anjing tertua yang berasal dari Inggris. Mereka dibiakkan untuk berburu rubah, badger, dan tikus di Dataran Tinggi Skotlandia. Mereka terkenal dengan janggut dan alisnya dan berwarna gandum, belang-belang, tetapi paling dikenal karena bulu hitamnya.

Scotties adalah anjing yang mandiri, suka bermain, dan percaya diri yang senang mengejar hewan yang lebih kecil dan tidak menyukai anjing lain atau orang asing.

27. Italian Greyhound

Anjing Kecil Italian Greyhound

Italian Greyhound adalah anjing yang benar-benar kuno yang memiliki permulaan sejak 2.000 tahun silam di Yunani kuno. Mereka tampak halus penampilannya dan perlu mengenakan mantel di musim dingin. Mereka memiliki bulu pendek dan ramping yang tersedia dalam berbagai warna. Italian Greyhound cenderung mengejar binatang kecil, tetapi mereka adalah anjing yang lucu, penyayang, dan cerdas.

28. Russian Tsvetnaya Bolonka

Anjing Kecil Russian Tsvetnaya Bolonka

Nama Russian Tsvetnaya Bolonka diterjemahkan menjadi “Lapdog Berwarna Rusia,” dan mereka bermula sebagai hadiah untuk bangsawan Rusia dari Raja Prancis Louis IV pada tahun 1700-an. Iklim Rusia yang dingin membutuhkan anjing pekerja yang kuat, dan oleh karena itu anjing mainan tidak umum sampai saat itu.

Anjing ini memiliki bulu panjang dalam berbagai warna dan rukun dengan anak-anak dan hewan lainnya. Bolonka merupakan anjing yang lucu, manis, dan cerdas yang menjadi teman sempurna bagi keluarga yang tinggal di apartemen.

29. Tibetan Spaniel

Anjing Kecil Tibetan Spaniel

Tibetan Spaniel digunakan sebagai pendamping dan pengawas bagi para Biksu Buddha di biara-biara Tibet. Mereka memiliki surai bulu di sekitar bahu dan leher mereka dan ekor berbulu indah yang melingkar di punggung mereka, dan mereka hadir dalam berbagai warna. Tibbie sangat ingin menyenangkan, pintar, dan anjing yang lucu.

30. Rat Terrier

Anjing Kecil Rat Terrier

Rat Terrier adalah anjing Amerika yang dibiakkan sebagai pembasmi tikus di pertanian dan digunakan untuk berburu serta menjadi penjaga dan pengawas. Mereka memiliki bulu ramping dan mengkilap yang hadir dalam berbagai macam warna pied.

Rat Terrier adalah anjing yang lucu, cerdas, dan penyayang yang sabar dengan anak-anak tetapi waspada terhadap orang asing.

31. Toy Manchester Terrier

Anjing Kecil Toy Manchester Terrier

Toy Manchester Terrier sangat populer di Inggris Victoria dan merupakan persilangan antara Whippet dan Black and Tan Terrier. Mereka memiliki bulu pendek dan halus yang berwarna hitam dan cokelat yang perawatannya mudah.

Manchester adalah anjing yang cerdas, atletis, dan lincah yang sangat ingin menyenangkan tuannya dan hanya akan menanggapi metode pelatihan yang positif.

32. Miniature Schnauzer

Anjing Kecil Miniature Schnauzer

Miniature Schnauzer dibiakkan dari Standard Schnauzer yang lebih besar sejak abad ke-16 di Jerman, di mana petani mengecilkan ukuran standar menjadi miniatur untuk bekerja sebagai ratter. Mereka memiliki alis dan janggut yang shaggy dan bulu kasar dan kurus yang berwarna salt and pepper, hitam dan perak, dan hitam.

Miniature Schnauzer adalah anjing yang cerdas, ramah, dan mudah bergaul yang terkenal akrab dengan anak-anak dan anjing lainnya.

Anjing pangkuan alias lap dog bisa menjadi manis dan tenang atau penuh semangat dan energik, tetapi mereka semua ingin masuk ke pangkuan Anda yang hangat. Daftar ini tidak mencakup anjing ekstra besar, seperti Saint Bernard, yang juga suka meringkuk di pangkuan Anda. Ini hanya daftar anjing berukuran kecil.

Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk menambahkan seekor anjing kecil ke keluarga Anda, semoga daftar ini akan membantu perjalanan Anda untuk menemukan teman mungil yang sempurna.

Komentar Anda