20 Jenis Anjing yang Suka Menggali Lubang atau Tanah

Ketika Anda berpikir tentang anjing, Anda mungkin membayangkan seekor anjing menggali lubang untuk mengubur tulang. Terrier mungkin adalah jenis yang paling terkenal untuk pekerjaan menggali, jadi sebagian besar anjing dalam daftar ini, tidak mengherankan, adalah terrier.

Anjing Penggali

Kata ‘terrier’ sebenarnya diterjemahkan dari bahasa Prancis sebagai ‘liang,’ dan sementara kebanyakan terrier saat ini adalah anjing pendamping dan tidak biasa digunakan sebagai pemburu tikus, nalurinya masih ada. Jadi apa ras anjing penggali yang paling terkenal?

Ada banyak alasan anjing akan menggali, mulai dari genetika hingga menciptakan sarang, stres, dan mencari cara untuk melarikan diri. Jadi, berikut adalah 20 ras anjing yang suka menggali di setiap kesempatan.

Anjing yang Suka Menggali

1. Australian Terrier

Australian Terrier

Australian Terrier adalah produk dari beberapa British Terrier (termasuk, namun tidak terbatas pada Cairn, Yorkie, Scottie, dan Norwich) yang dibawa ke Australia pada tahun 1800-an. Mereka digunakan untuk membasmi ular dan juga hama, yang membuat terrier kecil ini pemberani dan penuh semangat. Sama seperti terrier lainnya, Australian Terrier suka menggali, selalu mencari mangsa kecil berbulu.

2. Beagle

Beagle

Beagle adalah anjing pemburu kuno yang berasal dari tahun 55 SM di Inggris, tetapi pada tahun 1500-an, sekawanan anjing kecil yang digunakan untuk berburu kelinci menjadi permulaan Beagle modern. Anjing-anjing ini dikenal sebagai penggali, entah itu di kebun Anda untuk mengejar hewan pengerat kecil atau tempat tidur Anda untuk mencoba membuat sarang yang nyaman, Anda akan melihat aktivitas menggali, yang merupakan perilaku normal bagi Beagle.

3. Alaskan Malamute

Alaskan Malamute

Alaskan Malamute adalah salah satu anjing penarik kereta luncur tertua. Diyakini bahwa mereka telah diturunkan dari anjing serigala Paleolitik yang bekerja bersama para pemburu selama 4.000 tahun yang lalu. Malamute akan menggali sarang di musim dingin Alaska yang dingin sebagai sarana untuk tetap hangat selama badai salju dan sebagai cara untuk tetap sejuk di cuaca musim panas.

Anda akan melihat Malamute melanjutkan perilaku menggali ini di halaman belakang rumah Anda jika dia tidak memiliki perlindungan dari cuaca ekstrem.

4. Australian Shepherd

Australian Shepherd

Australian Shepherd adalah campuran dari Basque Pyrenean Shepherd yang dibawa ke Australia dan campuran Border Collie dan Collie. Mereka kemudian beremigrasi ke Amerika Serikat dan dikira sebagai ras Australia, yang memberi nama Australian Shepherd ini.

Australian Shepherd tidak dibiakkan untuk menggali, tetapi mereka adalah anjing pekerja yang sangat aktif, yang ketika bosan akan melakukan perilaku destruktif dan diketahui suka menggali.

5. Border Collie

Border Collie

Border Collie dibiakkan dengan campuran anjing Romawi kuno dan anjing mirip spitz Viking yang dibawa ke Inggris. Anjing penggembala ini sangat energik dan perlu disibukkan dengan cara menghabiskan energi mereka setiap hari, atau mereka akan menjadi destruktif.

Ini tentu saja akan mencakup banyak penggalian. Border Collie juga bisa mencari tempat untuk menenangkan diri saat panas, tetapi kebosanan adalah elemen umum dari anjing ini.

6. Airedale Terrier

Airedale Terrier

Airedale Terrier berasal dari Lembah Aire (terletak di Inggris utara dekat perbatasan Skotlandia) dan dibiakkan untuk berburu tikus dan bebek pada pertengahan 1800-an. Mereka akan dengan senang hati menggali halaman dan kebun Anda untuk membuat sarang kecil dan mencari hewan-hewan kecil.

7. Russell Terrier

Russell Terrier

Jack Russell dan Parson Russell keduanya dibiakkan untuk berburu rubah di atas dan di bawah tanah. Russell Terrier dinamai sesuai nama Pendeta John Russell (“The Sporting Parson”), yang mengembangkan breed ini pada 1800-an. Mereka adalah anjing pekerja keras, lincah, dan cerdas yang mencurahkan energi mereka untuk banyak kegiatan.

Mereka cenderung menggali karena insting mereka, selain juga saat mereka bosan dan terlalu sering dibiarkan sendiri. Namun menggali mungkin bukan satu-satunya perilaku destruktif yang akan dilakukan Russell Terrier.

8. Basset Hound

Basset Hound

Basset Hound berasal dari Belgia dan Prancis oleh para biarawan dari Biara Belgia Saint-Hubert. Mereka ingin membiakkan anjing pengendus yang berperawakan rendah. Sebagai anjing pemburu, Basset Hound dibiakkan untuk menggali lubang binatang, sehingga naluri menggalinya ada di sana. Ini juga bisa menjadi tanda kebosanan jika Anda melihat Basset Hound menggali halaman Anda!

9. Border Terrier

Border Terrier

Border Terrier dibiakkan di Inggris dekat perbatasan Skotlandia untuk membantu para petani dan gembala melindungi domba dari pemangsa, yaitu rubah. Mereka cukup besar untuk berlari dengan pemburu yang menunggang kuda, tetapi cukup kecil untuk menggali ke dalam sarang rubah. Naluri terrier terus berlanjut dan sayangnya Border Terrier akan selalu menikmati penggalian yang menyenangkan di halaman rumah Anda.

10. Rat Terrier

Rat Terrier

Rat Terrier adalah anjing Amerika yang dibiakkan untuk berburu tikus di peternakan selain juga digunakan sebagai anjing pelindung dan penjaga. Jika Rat Terrier Anda mencium sesuatu yang memikat atau memperhatikan makhluk berbulu yang sedang berjalan di bawah tanah, Anda dapat yakin bahwa dia akan mengikuti hidungnya dan menggali lubang sepuasnya.

11. Skye Terrier

Skye Terrier

Skye Terrier dibiakkan di Isle of Skye, salah satu pulau Inner Hebrides Skotlandia, untuk mengendalikan populasi badger dan rubah. Mereka kemudian menjadi favorit Ratu Victoria di akhir 1800-an. Kegemaran menggali adalah sifat yang melekat pada anjing yang manis dan pemberani ini.

12. Cairn Terrier

Cairn Terrier

Cairn Terrier berasal dari tahun 1600-an di Dataran Tinggi Barat Skotlandia, serta Isle of Skye. ‘Cairn’ adalah tumpukan batu yang digunakan sebagai penanda batas dan kuburan, tetapi hewan pengerat akan betah di dalamnya. Cairn Terrier dibiakkan untuk menggali sendiri ke dalam cairn dan membasmi hewan pengerat ini.

Cairn Terrier yang paling terkenal adalah Toto dari film Wizard of Oz di tahun 1939. Dorongan untuk menggali dan mengusir makhluk kecil sudah mendarah daging pada diri anjing Cairn, jadi memberinya tempat untuk menggali dengan aman atau memastikan dia tidak bosan akan sangat membantu.

13. Dachshund

Dachshund

‘Dachs’ berarti badger dan ‘hund’ berarti anjing dalam bahasa Jerman, jadi Dachshund pada dasarnya adalah, ‘anjing badger.’ Mereka telah ada selama sekitar 600 tahun dan digunakan untuk menggali sarang badger dan mengusir mamalia yang menakutkan ini. Dachshund dikenal sebagai penggali karena sifatnya, tetapi menggali juga bisa terjadi karena bosan.

14. Fox Terrier

Fox Terrier

Smooth Fox Terrier dan Wire Fox Terrier dianggap sebagai ras yang terpisah, tetapi mereka memiliki kualitas yang sama. Mereka digunakan untuk berburu rubah, yang dimulai pada akhir 1700-an hingga dilarang pada tahun 2003. Anjing-anjing ini dilepaskan ketika rubah pergi ke bawah tanah, dan Fox Terrier akan menggali rubah. Penggalian yang tidak diinginkan adalah sifat dari Fox Terrier, yang mungkin sedang mencari makhluk kecil.

15. Bedlington Terrier

Bedlington Terrier

Bedlington Terrier digunakan oleh para penambang Northumberland sepanjang tahun 1800-an sebagai ratter. Anjing berbulu tebal ini menjadi hewan peliharaan keluarga yang fantastis karena mereka lembut dan penuh kasih sayang, tetapi akan menggali pekarangan rumah Anda untuk berburu kelinci atau tikus.

16. West Highland White Terrier

West Highland White Terrier

West Highland White Terrier adalah terrier lain dari Skotlandia, tepatnya dari West Highlands. Seperti terrier lain dari Skotlandia, mereka dibiakkan untuk mengatasi serangan tikus yang menghabiskan biji-bijian yang disimpan dan membawa penyakit. Westie adalah salah satu terrier paling populer, tetapi seperti semua terrier, mereka akan menikmati sesi penggalian yang seru.

17. Miniature Schnauzer

Miniature Schnauzer

Miniature Schnauzer dibiakkan kembali pada tahun 1500-an di Jerman, di mana para petani mengecilkan ukuran Schnauzer Standar untuk bekerja sebagai ratter (pemburu tikus). Ini adalah anjing yang sangat ramah dan pintar, tetapi naluri untuk menggali liang hewan kecil dapat merusak halaman Anda.

18. Siberian Husky

Siberian Husky

Silsilah Siberian Husky diperkirakan berusia lebih dari 4.000 tahun. Mereka dibiakkan oleh Chukchi (masyarakat Pribumi semi-Nomadik di Siberia kuno) sebagai anjing penarik kereta luncur serta untuk berburu dan berteman dengan keluarga. Seperti Alaskan Malamute, Husky akan menggali lubang untuk mendinginkan diri di musim panas atau menghangatkan diri di musim dingin, atau hanya karena bosan.

19. Scottish Terrier

Scottish Terrier

Scottish Terrier dibiakkan untuk berburu rubah, badger, dan tikus di Dataran Tinggi Skotlandia selama ratusan tahun. Mereka memiliki tubuh kecil ringkas dan kaki kuat yang membantu mendorongnya menuju mangsanya. Naluri untuk mencari dan mengusir mangsa sangat kuat pada trah ini, jadi jangan kaget ketika Anda menemukan kebun Anda penuh lubang.

20. Norwich Terrier

Norwich Terrier

Norwich Terrier digunakan sebagai ratter dan pemburu rubah di Inggris. Mereka menjadi populer di kalangan mahasiswa di Universitas Cambridge pada akhir 1800-an sebagai teman serta untuk berburu tikus di kamar asrama. Naluri berburu Norwich akan mendorongnya ke tanah sampai tercipta banyak lubang dan kotoran.

Kesimpulan

Ada banyak metode yang dapat membantu Anda untuk mengekang perilaku ini, tetapi itu akan tergantung pada mengapa anjing Anda suka menggali. Di sisi negatifnya, halaman atau taman Anda bisa rusak, tetapi sisi positifnya, Anda dapat yakin bahwa rumah dan properti Anda akan bebas dari serangan hewan liar kecil.

Komentar Anda