10 Jenis Anjing Paling Populer di Negara Jerman | Faunaku
Home » Anjing » 10 Jenis Anjing Paling Populer di Negara Jerman

10 Jenis Anjing Paling Populer di Negara Jerman

Banyak ras anjing dapat ditemukan di seluruh dunia, tetapi itu tidak berarti popularitas mereka sama di berbagai tempat. Faktanya, anjing apa yang paling populer sangat bervariasi dari satu negara ke negara lain.

Anjing Jerman

Jerman, misalnya. Sekitar 10 juta ekor anjing tinggal di sana, dari semua jenis ras, dan tidak mudah untuk membedakan jenis mana yang paling umum. Salah satu cara terbaik untuk mengetahuinya adalah melalui registry anjing purebred, yang melacak anjing ras di negara tertentu.

Di Jerman, mungkin tidak mengejutkan jika tiga anjing teratas semuanya adalah ras anjing asli Jerman, tetapi ada juga beberapa ras anjing terkenal yang mungkin mengejutkan Anda. Berikut adalah 10 ras anjing paling populer di Jerman menurut VCH atau German Dog Registry.

Ras Anjing Terpopuler di Jerman

1. German Shepherd (GSD)

Gambar German Shepherd

Mungkin tidak mengherankan jika breed paling populer di Jerman adalah German Shepherd. Bagaimanapun, anjing-anjing asli Jerman ini adalah salah satu hewan peliharaan yang paling dikenal di mana saja. Mereka adalah anjing yang sangat serbaguna yang bisa menjadi anjing pendamping, anjing penjaga, anjing penggembala, dan anjing khusus yang hebat.

German Shepherd terkenal di seluruh dunia karena kemampuan mereka untuk pelatihan militer, polisi, dan operasi pencarian dan penyelamatan. GSD bukanlah anjing peliharaan yang perawatannya mudah, dan mereka membutuhkan banyak ruang dan waktu, tetapi mereka masih merupakan jenis anjing nomor satu di Jerman.

2. Dachshund

Gambar Dachshund

Anjing kecil ini sering dijuluki “anjing sosis” karena tubuhnya yang panjang dan kurus mengingatkan orang pada sosis kecil. Mudah ditebak dari namanya, Dachshund adalah jenis anjing asli Jerman yang juga populer di sana. Mereka awalnya dibiakkan untuk berburu badger dan bisa masuk ke sarang mereka. Jadi meskipun mereka kecil, anjing ini bisa sangat ganas.

Dachshund adalah jenis anjing paling populer kedua di Jerman dan terkenal di seluruh dunia.

3. German Wirehaired Pointer

Gambar German Wirehaired Pointer

Dua anjing teratas dalam daftar ini sangat populer di dalam dan di luar Jerman, tetapi German Wirehaired Pointer mungkin baru bagi Anda. Meskipun ini adalah anjing paling populer ketiga di daftar breed terbesar di Jerman, anjing ini kurang populer di luar negeri.

Anjing-anjing ini berukuran sedang dan memiliki tekstur bulu yang khas. Mereka sangat mirip dengan anjing pointerl ainnya dan dibiakkan untuk berburu. Hari ini, mereka menjadi teman yang aktif dan setia bagi pemilik anjing di seluruh Jerman.

4. Labrador Retriever

Gambar Labrador Retriever

Trah pertama dalam daftar ini yang berasal dari luar Jerman, Labrador Retriever populer di seluruh dunia karena temperamennya yang baik dan kemampuan pelatihannya. Faktanya, Lab sering digunakan sebagai anjing pembantu penyandang disabilitas karena mereka dapat disosialisasikan untuk melakukannya dengan baik di keramaian dan dapat belajar membantu dengan tugas-tugas yang kompleks.

Anjing-anjing ini bisa menjadi teman keluarga yang hebat dan perawatannya lebih mudah daripada kebanyakan anjing besar lainnya. Jadi tidak mengherankan jika mereka masuk di nomor empat dalam daftar ini.

Baca Juga: 28 Jenis Anjing Asal Spanyol Terpopuler dan Gambarnya

5. Golden Retriever

Gambar Golden Retriever

Mengikuti tepat di belakang Lab adalah Golden Retriever. Trah anjing ini memiliki ukuran dan kepribadian yang mirip dengan Labrador, tetapi mereka cenderung hanya sedikit lebih kecil dan mereka memiliki lapisan bulu emas yang panjang dan halus. Golden juga cenderung memiliki energi yang sedikit lebih rendah, menjadikannya pilihan yang sempurna bagi mereka yang memiliki gaya hidup sedikit lebih lambat.

Baca Juga:  3 Jenis Keracunan Air pada Anjing: Tanda-tanda dan Perawatannya

Meskipun Golden Retriever cantik, perawatannya sedikit lebih tinggi karena bulunya yang panjang yang membutuhkan perawatan khusus. Itu mungkin sebabnya mengapa Lab mengungguli mereka di jajaran popularitas.

6. Great Dane (German Mastiff)

Gambar Great Dane

Great Dane bukan dari Denmark, tapi ini adalah ras anjing Jerman! Anjing ekstra besar ini terkadang dikenal sebagai German Mastiff dan mereka awalnya dibiakkan untuk berburu babi hutan. Hari ini, mereka langsung dikenali karena tubuhnya yang ramping dan berkaki panjang, dan mereka secara konsisten telah memecahkan rekor sebagai anjing tertinggi yang pernah ada.

Meskipun memiliki anjing sebesar itu di rumah Anda tidak mudah, kepribadian Great Dane yang percaya diri dan setia membuat mereka menjadi favorit banyak orang, dan mereka tetap menjadi jenis anjing paling populer keenam di Jerman.

7. Pudel

Gambar Poodle

Pudel adalah jenis lain yang diam-diam berasal dari Jerman. Terlepas dari hubungan lama mereka dengan Paris, pudel pertama sebenarnya dibiakkan untuk menjadi anjing pemburu bebek di Jerman. Pudel masih populer di sana sampai hari ini, di mana mereka adalah hewan peliharaan yang aktif dan cerdas yang sering kali memiliki selera humor yang tinggi.

Pudel juga merupakan salah satu induk paling populer dari breed “desainer” karena bulunya yang tidak mudah rontok sangat disukai. Itu berarti anjing mix pudel mudah ditemukan di Jerman dan di tempat lain.

8. Rottweiler

Gambar Rottweiler

Rottweiler kemungkinan adalah keturunan dari anjing pekerja Romawi kuno yang ditinggalkan di Jerman saat kekaisaran jatuh. Pada tahun-tahun sejak itu, mereka menjadi terkenal sebagai anjing penjaga. Sayangnya, Rottweiler yang kurang terlatih telah memberikan reputasi agresif pada breed ini. Sedangkan Rottweiler yang terlatih tidak akan berbahaya samasekali.

Di Jerman, Rottie tetap populer. Meskipun anjing-anjing ini memiliki kekuatan yang membutuhkan arahan yang tepat, mereka adalah sahabat yang dicintai banyak orang.

9. Boxer

Gambar Boxer

Boxer berasal dari anjing kuno; pada kenyataannya, sebagian besar ahli setuju bahwa mereka adalah keturunan dari anjing Asyur yang hidup 2000 tahun yang lalu atau lebih. Tetapi trah ini mengambil bentuk modernnya di Jerman, dan masih populer hingga saat ini.

Anjing-anjing ini memiliki banyak kekuatan dan tenaga, membuat mereka hebat sebagai anjing penjaga dan mereka sangat penyayang terhadap pemiliknya. Secara keseluruhan, Boxer adalah hewan peliharaan yang hebat jika Anda memiliki ruang untuknya.

10. Cavalier King Charles Spaniel

Gambar Cavalier King Charles Spaniel

Cavalier King Charles Spaniel adalah jenis yang lebih baru, tetapi popularitasnya meledak di seluruh dunia, termasuk di Jerman. Spaniel ini lebih kecil dari banyak ras anjing lainnya, menjadikannya pilihan yang cocok untuk penghuni apartemen.

Mereka juga termasuk anjing yang sosial; mereka mencintai orang dan sangat sayang terhadap pemiliknya dan bahkan orang asing. Cavalier King Charles Spaniel memiliki bulu yang lembut dan halus yang merupakan impian banyak orang, bahkan meski ini perlu perawatan. Anjing-anjing cantik ini pasti akan terus meningkat popularitasnya.

Kami harap daftar ini bisa memberi Anda informasi tentang ras anjing yang paling populer di Jerman. Meskipun anjing mana pun dapat menjadi pendamping yang luar biasa, ras yang dibahas dalam artikel ini jelas telah memberikan kesan positif bagi para pecinta hewan peliharaan di Jerman.

Komentar Anda