Apakah Kelinci yang Kabur Bisa Pulang ke Rumahnya? | Faunaku
Home » Kelinci » Apakah Kelinci yang Kabur Bisa Pulang ke Rumahnya?

Apakah Kelinci yang Kabur Bisa Pulang ke Rumahnya?

Kelinci bisa keluar dari kandangnya karena berbagai alasan. Mungkin mereka menggali jalan keluar di bawahnya, atau mungkin Anda lupa mengunci pintu kandang sebelum melangkah pergi sejenak. Lantas setelah kelinci Anda keluar, apa yang dapat Anda lakukan? Haruskah Anda duduk dan menunggunya pulang, atau adakah langkah lain yang harus Anda lakukan?

Kelinci Kabur

Jawabannya adalah meskipun kelinci dapat menemukan jalan pulang, ini bukanlah sesuatu yang harus Anda andalkan. Kami akan menjelaskan alasannya dan semua yang perlu Anda ketahui untuk menemukan kelinci Anda yang hilang.

Akankah Kelinci Bisa Menemukan Jalan Pulang?

Meskipun kelinci yang tersesat mungkin menemukan jalan pulang, ini bukanlah kekuatan mereka. Umumnya, kelinci yang hilang tidak akan kembali ke rumahnya kecuali Anda memberikan semacam insentif bagi mereka untuk melakukannya, dan meski begitu, mereka hanya akan kembali ke rumah jika posisi mereka cukup dekat untuk menemukan rumah.

Kelinci tidak memiliki “naluri merumah” yang kuat, oleh karena itu Anda harus keluar dan secara aktif mencari serta mendorong kelinci Anda untuk pulang jika tersesat.

Tips Membawa Kelinci Anda Pulang dengan Aman

Jika kelinci Anda keluar, Anda sebaiknya tidak hanya duduk dan berharap mereka berhasil pulang. Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk secara signifikan meningkatkan kesempatan Anda menemukan kelinci Anda dan membuatnya kembali ke rumah. Kami menyoroti lima hal yang harus Anda lakukan jika kelinci Anda keluar.

1. Keluarkan Snack Favoritnya

Jika kelinci Anda memiliki snack favorit, taruh di kandangnya lalu taruh di luar kandang. Ini akan membuat mereka lebih mungkin untuk kembali, bahkan jika itu hanya untuk makan makanan favorit mereka! Namun Anda harus mengawasi kandang dengan makanan mereka. Jika tidak, mereka mungkin datang hanya karena ada snack favorit mereka, memakannya, lalu pergi lagi.

2. Cari di Sekitar Rumah

Kelinci Lucu

Meskipun Anda mungkin mengira kelinci Anda telah berkelana di luar sana, itu bukanlah perilaku yang khas. Sebaliknya, kelinci cenderung tetap relatif lokal dan bersembunyi. Mereka adalah mangsa, dan mereka tahu ada hal-hal di luar sana yang ingin memakannya.

Karena itu, mereka sangat ahli dalam bersembunyi, jadi Anda harus mencari di setiap sudut dan celah jika Anda ingin menemukannya. Periksa di bawah mobil, di dalam lubang, dan di bawah apa pun di luar.

3. Gunakan Teman Baiknya

Jika Anda memiliki kelinci lain, kami sangat menyarankan untuk membawanya bersama Anda selama pencarian. Anda tetap harus membawanya di dalam kandang agar mereka tidak melarikan diri juga, tetapi jika mereka berada di dalam kandang dan kelinci yang kabur melihat mereka, kemungkinan besar mereka akan keluar.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Cara Mengetahui Umur Bayi Kelinci

Tidak masalah jika kelinci Anda itu tidak memiliki teman baik, tetapi sebenarnya akan lebih mudah untuk menemukannya jika Anda memilikinya.

4. Beri Tahu Orang Sekitar

Jika kelinci Anda kabur dari kandang, semakin banyak orang yang mengetahuinya semakin baik. Anda perlu memberi tahu sebanyak mungkin orang di lingkungan Anda dan memberi tahu mereka cara menghubungi Anda jika mereka melihat kelinci Anda. Ini meningkatkan kemungkinan Anda mendapatkan kelinci Anda kembali secepat mungkin.

5. Hubungi Tempat Penampungan Hewan Setempat

Jika orang lain menemukan kelinci Anda, mereka tidak akan tahu itu milik Anda. Ada kemungkinan besar mereka akan membawanya ke tempat penampungan hewan terdekat, jadi Anda perlu memeriksanya dan memberi tahu mereka bahwa kelinci Anda hilang.

Tidak hanya itu, seringkali tempat penampungan akan menghubungi dokter hewan setempat, atau mereka mungkin memeriksa microchip dan tahu persis siapa yang harus dihubungi.

Bisakah Kelinci Domestik Bertahan Hidup di Alam Liar?

Meskipun Anda mungkin melihat banyak sekali kelinci dan terwelu liar di daerah Anda, kelinci peliharaan tidak memiliki apa yang diperlukan untuk bertahan hidup di alam liar. Kelinci domestik belum mengembangkan naluri bertahan hidup yang diperlukan untuk mencari makan, menghindari pemangsa, dan menangani semua elemen alam.

Karena itu, jangan tunggu kelinci Anda pulang sendiri. Sangat penting bagi Anda untuk keluar dan secara aktif mulai mencarinya sesegera mungkin. Dengan cara ini, Anda dapat menemukannya sebelum terjadi sesuatu yang buruk padanya.

Penutup

Sekarang setelah Anda tahu semua hal tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu menemukan kelinci Anda, saatnya bagi Anda untuk keluar dan mencarinya! Apapun yang terjadi, jangan berhenti berharap. Terkadang kelinci yang tersesat dapat menemukan jalan pulang bahkan beberapa bulan setelah mereka kabur.

Ini bukan situasi yang ideal, tetapi jika Anda berperan aktif dalam mencari kelinci Anda, ada kemungkinan besar Anda bisa membawanya pulang dengan selamat sebelum terjadi sesuatu!

Komentar Anda