Kucing British Shorthair Putih: Fakta, Asal, Sejarah, dan Gambar | Faunaku
Home » Kucing » Kucing British Shorthair Putih: Fakta, Asal, Sejarah, dan Gambar

Kucing British Shorthair Putih: Fakta, Asal, Sejarah, dan Gambar

British Shorthair adalah salah satu ras kucing terpopuler di dunia, dan putih adalah salah satu pilihan warna yang paling populer. Tapi apakah British Shorthair benar-benar berasal dari Inggris, kapan mereka menjadi ras sendiri, dan fakta unik apa lagi yang perlu diketahui?

Gambar Kucing British Shorthair Putih

Teruslah membaca artikel ini dan kami akan menjawab semua pertanyaan itu dan lebih banyak lagi lainnya untuk Anda di sini!

Sejarah Kucing British Shorthair

Beberapa hewan memiliki sejarah bertingkat, lalu ada kucing British Shorthair (BS). Ada dua teori yang bersaing tentang dari mana ras itu berasal, dan yang cukup menarik, tidak satu pun dari teori tersebut yang menunjukkan bahwa kucing ini berasal dari Inggris!

Teori itu mengatakan legiuner Romawi yang menginvasi pulau itu lebih dari 2.000 tahun yang lalu membawa kucing-kucing itu. Ada penyebutan tentang kucing abu-abu yang cocok dengan deskripsi British Shorthair selama ini, dan jika ada British Shorthair abu-abu, maka ada juga yang putih!

Teori kedua tentang asal usul British Shorthair melibatkan Prancis. Teori tersebut menjelaskan para biksu Prancis membesarkan, membiakkan, dan menjual kucing, dan dari sana kucing-kucing itu beranjak ke Inggris ketika para pelaut Prancis mengunjungi pulau itu.

Bagaimana Kucing British Shorthair Mendapatkan Popularitas?

Entah mereka berasal dari Prancis atau orang Romawi, orang-orang di Inggris dengan cepat menyukai kucing yang sekarang kita sebut sebagai British Shorthair ini. Kucing-kucing ini awalnya mendapatkan popularitas karena alasan fungsional.

British Shorthair memiliki penglihatan yang sangat baik, sehat secara keseluruhan, dan yang terpenting adalah pemburu yang hebat. Ini menjadikan mereka hewan yang bagus untuk menjauhkan tikus dan hewan pengerat dari gudang.

Namun seiring berjalannya waktu, orang tidak terlalu membutuhkan kemampuan ini, tetapi British Shorthair tetap menjadi pilihan populer karena penampilan dan perilakunya. Kucing ini menghadirkan sikap yang tenang dan berwibawa, jadi Anda tidak perlu khawatir mereka berkeliaran di sekitar rumah Anda seperti ras lainnya.

Pengakuan Resmi Kucing British Shorthair

The Cat Fanciers Association (CFA) adalah salah satu klub pengakuan formal tertua untuk kucing, yang didirikan pada tahun 1906. Namun butuh waktu lebih lama bagi mereka untuk secara resmi mengakui British Shorthair.

CFA secara resmi mengakui trah ini pada Mei 1980, 74 tahun setelah didirikan! Bagi kucing dengan sejarah bertingkat seperti British Shorthair, agak mengejutkan bahwa butuh waktu lama bagi mereka untuk mengakui ras ini.

Dan CFA mengakui British Shorthair putih sebagai warna resmi untuk trah ini, tetapi hanya jika warnanya putih bersih. Kucing dengan warna pointed atau kuning tidak memenuhi kualifikasi, dan British Shorthair putih harus memiliki mata biru safir, emas, atau tembaga.

Fakta Unik Tentang Kucing British Shorthair

Harga Kucing British Shorthair Putih

British Shorthair adalah jenis kucing yang sangat menarik dan penuh dengan fakta unik. Kami telah menyoroti lima fakta paling unik tentang kucing ini.

Baca Juga:  Pengobatan Rumahan untuk Parasit Usus pada Kucing

Mereka Berenergi Rendah

Kucing British Shorthair adalah salah satu ras kucing paling malas. Mereka akan bergerak untuk makan, tetapi membuat mereka bergerak untuk hal lain terkadang bisa sulit. Anda harus menemukan cara untuk membuat mereka mau bergerak untuk menghindari obesitas. Selebihnya, Anda dapat mengharapkan British Shorthair untuk bersantai hampir di sepanjang hari.

Mereka Pemburu Luar Biasa

Meski British Shorthair adalah kucing berenergi rendah, mereka akan selalu bergerak untuk mencari makan. Mereka memandang mangsa sebagai makanan, jadi mereka akan membangkitkan energi untuk memburunya!

Mereka Bisa Dibiarkan Sendirian

Beberapa hewan peliharaan membutuhkan banyak waktu dan perhatian dari pemiliknya. Dan meskipun British Shorthair perlu meluangkan waktu bersama orang-orangnya, mereka tidak perlu menghabiskan waktu sebanyak kucing lainnya. Jadi, jika Anda memiliki pekerjaan yang sibuk, ini mungkin ras kucing yang cocok untuk Anda.

Mereka Adalah Jenis Kucing Paling Populer di Inggris

British Shorthair telah menjadi salah satu ras kucing paling populer di Inggris selama beberapa waktu. Mereka mengklaim posisi nomor satu pada tahun 2001 dan mereka belum turun dari posisi teratas.

Mereka Bisa Hidup Hingga 20 Tahun

Kucing hidup lama, dan British Shorthair tidak terkecuali. Mereka bisa hidup hingga 20 tahun, yang berarti Anda akan punya banyak waktu dengan teman berbulu Anda ini!

Layakkah Kucing British Shorthair Dipelihara?

Ya! Dengan sikap tenang, kepribadian penyayang, dan umur panjang, British Shorthair putih bisa menjadi hewan peliharaan yang luar biasa. Mereka juga memiliki kebutuhan perawatan yang minimal, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk pemilik kucing pemula. Namun British Shorthair putih bisa mahal harganya.

Membeli satu dari peternak dapat menghabiskan uang antara $1.500 dan $2.000, yang tentunya cukup fantastis untuk seekor kucing. Tetapi segera setelah Anda membawa pulang anak kucing ini, Anda akan melihat bahwa dia layak mendapatkan label harga yang lebih tinggi.

Kesimpulan

British Shorthair putih adalah kucing yang lucu dan menggemaskan dengan banyak cinta. Sekarang setelah Anda tahu lebih banyak tentang mereka, terserah Anda apakah Anda ingin membelinya untuk diri sendiri atau sekedar mengaguminya dari jauh.

Anyway, Anda bisa lebih menikmati penampilan mereka yang lucu, sikap mereka yang tenang, dan sejarah mereka yang kaya karena Anda sudah tahu lebih banyak tentang mereka sekarang!

Komentar Anda