9 Trah Kucing Cantik dan Lucu Berwarna Cokelat

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda jarang melihat kucing cokelat murni di sekitar? Sebagian besar kucing memiliki warna atau pola cokelat di bulunya, tetapi kucing cokelat pekat atau polos sulit ditemukan. Itu sebabnya kami mengumpulkan sembilan ras kucing coklat yang layak untuk dipelihara. Meskipun tidak semuanya berwarna cokelat pekat, semuanya pastinya lucu dan cantik.

Ras Kucing Warna Cokelat

1. Havana Brown

Foto kucing cokelat Havana Brown

Kucing Havana Brown juga dikenal sebagai “Chocolate Delights.” Mereka sangat langka. Peternak melakukan upaya untuk menyelamatkan jenis ini dari kepunahan. Bulu mereka menyerupai warna cerutu Havana, memberi mereka nama ini. Kucing cantik ini adalah teman yang baik untuk hewan peliharaan lain dan anak-anak di rumah. Mereka suka ditemani orang dan cenderung lengket dengan pemiliknya.

Jika kucing Havana Brown bosan, hati-hati. Mereka bisa menjadi destruktif saat mencoba menghibur diri sendiri. Kucing ini suka aktif. Banyak mainan dapat membuat mereka sibuk dan bahagia.

2. York Chocolate

Foto kucing cokelat York Chocolate

Kucing York Chocolate memiliki bulu berukuran sedang dengan lapisan bulu bawah yang lembut dan halus. Mereka bisa tampak seperti cokelat atau lavender. Ada bulu-bulu di antara jari kaki dan di telinga. Mereka memiliki mata emas, hijau, atau cokelat.

Kucing-kucing ini ramah dan penuh kasih sayang, suka dengan hewan lain dan anak-anak kecil. Mereka suka perhatian, tetapi bisa malu di sekitar orang asing. Mereka juga suka berbicara! Seekor kucing York Chocolate akan mengeong dan menggeliat seolah-olah dia sedang berbicara dengan Anda. Kucing ini suka berolahraga dan merupakan pemburu yang efisien.

3. Persia

Foto kucing cokelat Persia

Kucing Persia dikenal karena bulu dan fitur wajahnya yang unik. Mereka memiliki bulu yang panjang, tebal, dan lembut yang membutuhkan perawatan rutin agar tetap terlihat cantik. Mereka juga memiliki mata bulat, hidung pendek, dan pipi penuh yang membuat mereka terlihat manis.

Kucing Persia lucu dan penuh kasih sayang. Meskipun mereka tidak terlalu aktif, mereka suka bermain dengan mainan sederhana atau berinteraksi dengan orang-orang sesekali. Mereka adalah kucing pangkuan yang baik dan suka meringkuk sambil menonton aktivitas orang rumah daripada bergabung dengan mereka.

4. Burma

Foto kucing cokelat Burma

Kucing Burma (Burmese) memiliki bulu pendek dan halus yang kaya akan warna coklat atau sable. Mereka juga dapat memiliki nuansa biru, lilac, dan champagne di bulu mereka. Mata mereka berwarna kuning atau emas. Kucing yang menakjubkan ini berperilaku mirip anjing. Mereka menyenangkan dan energik dan bahkan cepat ramah terhadap orang asing. Mereka secara alami ingin tahu dan suka berada di tengah kegiatan.

Kucing Burma tidak pernah kehilangan keceriaan seperti anak kucing. Mereka ingin berada di sekitar teman manusianya sepanjang waktu dan cenderung mengalami kecemasan perpisahan ketika mereka jauh dari pemiliknya untuk waktu yang lama.

5. Oriental Shorthair

Foto kucing cokelat Oriental Shorthair

Kucing Oriental Shorthair memiliki telinga besar dan wajah bersudut yang tampak unik. Kucing yang mencolok ini mungkin terlihat angkuh, tetapi sebenarnya sebaliknya. Mereka ramah terhadap orang dan hewan peliharaan lainnya.

Selain cokelat, kucing ini dapat memiliki bulu berwarna perak, abu-abu, krem, lilac, oranye, dan putih. Mereka sering vokal dan cukup aktif. Mereka disebut kucing “Velcro” karena mereka selalu bersama Anda ke mana pun Anda pergi dan selalu tertarik dengan apa yang Anda lakukan.

Oriental Shorthair tidak langka seperti beberapa kucing lain dalam daftar ini. Mereka cantik dan bisa menjadi peliharan yang bagus untuk keluarga.

6. British Shorthair

Foto kucing cokelat British Shorthair

Kucing British Shorthair bisa hadir dalam berbagai warna dan pola, tetapi bulu cokelatnya menarik untuk dilihat. Padat dan lembut, kucing ini terlihat seperti beludru murni. Mereka memiliki ciri-ciri seperti boneka beruang. Tubuhnya yang kekar dan matanya yang besar membuat mereka terlihat sangat lucu menggemaskan.

Kucing-kucing ini menyukai manusia dan rukun dengan anak-anak dan hewan peliharaan lain, tetapi mereka tidak terlalu menuntut perhatian. Mereka penuh kasih sayang, tetapi mereka juga senang mandiri dan menikmati waktu sendiri. Awalnya, mereka dikenal karena kemampuan berburunya. Hari ini, mereka dikenal karena cerdas dan dapat dengan mudah dilatih.

7. Devon Rex

Foto kucing cokelat Devon Rex

Kucing Devon Rex memiliki bulu yang lembut dan keriting dengan ciri-ciri seperti elf. Mereka memiliki telinga yang besar, tulang pipi yang tinggi, dan mata yang unik. Meskipun sebagian besar berwarna cokelat, mereka juga dapat memiliki bulu berwarna krem, lilac, dan biru dengan berbagai marking. Kaki mereka panjang dan mereka memiliki cakar kecil berbentuk oval.

Menyikat secara kasar dapat merusak bulu keritingnya, jadi berhati-hatilah saat merawat kucing ini. Mereka ceria dan aktif. Tingkat kecerdasan Devon Rex yang tinggi membuat mereka mudah dilatih. Kucing-kucing ini suka ditemani manusia dan ramah dengan orang asing.

8. Chausie

Foto kucing cokelat Chausie

Kucing chausie memiliki bulu yang kasar, pendek, dan berwarna coklat. Mereka menyerupai puma kecil dengan kepala berbentuk baji dan tulang pipi yang tinggi. Tampilan ini lengkap dengan jumbai di bagian atas telinga mereka. Tubuhnya yang tinggi dan panjang menjadikannya salah satu ras kucing domestik terbesar.

Kucing chausie diciptakan dengan cara mengawinkan kucing domestik dengan kucing liar yang disebut kucing hutan (jungle cat). Kucing ini mempertahankan penampilan liar mereka, tetapi jenis ini sepenuhnya dijinakkan dan bisa menjadi hewan peliharaan yang baik. Mereka memiliki tingkat aktivitas yang tinggi dan rukun dengan hewan peliharaan lain dan anak-anak.

9. Scottish Fold

Foto kucing cokelat Scottish Fold

Scottish Fold adalah kucing berukuran sedang yang bisa hadir dalam berbagai warna, termasuk cokelat. Namun ciri utama mereka adalah telinganya. Scottish Fold dinamai dengan tepat karena telinga mereka yang terlipat ke depan. Mereka memiliki mata bulat besar, hidung pesek, dan tubuh kekar. Meskipun tidak semua Scottish Fold memiliki telinga yang terlipat, hanya yang punya telinga terlipat yang diizinkan untuk ditampilkan secara profesional.

Trah ini berasal dari Skotlandia melalui seekor kucing bernama Susie yang lahir dengan telinga terlipat. Ketika dia memiliki anak kucing, mereka juga memiliki telinga yang terlipat. Dari sana, para breeder bekerja untuk membiakkan Scottish Fold dengan mengawinkan anak kucing ini dengan kucing American dan British Shorthair.

Kesimpulan

Ras kucing coklat dalam daftar ini langka, cantik, dan menarik untuk dipelajari. Hanya beberapa ras yang berwarna cokelat pekat, tetapi semuanya unik dengan caranya sendiri. Kami harap Anda menikmati membaca artikel tentang kucing coklat ini dengan ciri dan temperamennya yang berbeda.

Komentar Anda