Kucing Persia Hitam: Fakta, Asal Usul, Sejarah, dan Gambarnya

Kucing Persia, termasuk kucing Persia hitam, adalah salah satu ras kucing tertua yang diketahui. Dicintai oleh bangsawan, selebriti, dan banyak kalangan lainnya, kucing cantik ini telah menjadi salah satu ras paling populer sejak pertama kali ditemukan. Dapat dikenali dari wajahnya yang rata dan bulunya yang panjang dan halus, kucing Persia hitam telah dipelihara banyak orang di seluruh dunia.

Kucing Persia Hitam

Anda mungkin pernah melihatnya, tetapi seberapa banyak yang Anda ketahui tentang kucing Persia hitam? Jika Anda ingin memelihara satu ekor untuk keluarga Anda atau hanya sekedar ingin tahu, teruslah membaca artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang kucing Persia hitam yang cantik!

Catatan Awal Kucing Persia Hitam dalam Sejarah

Detail spesifik tentang asal-usul kucing Persia hitam tidak sepenuhnya diketahui. Mereka diyakini berasal dari tempat yang sekarang menjadi negara Iran, yang sebelumnya disebut Persia. Nenek moyang kucing Persia hitam modern pertama kali tercatat mendarat di Eropa pada abad ke-17.

Penjelajah Italia dilaporkan menyelundupkan kucing-kucing itu keluar dari Persia dan membawanya pulang ke Italia. Berdasarkan gambar-gambar awal, kucing Persia pertama ini terlihat sangat berbeda dengan versi modernnya, berambut panjang tetapi tanpa ciri wajah datar seperti kucing Persia masa kini.

Dari Italia, kucing Persia hitam mulai menyebar ke seluruh Eropa. Di Inggris pada abad ke-19 para peternak mulai mengembangkan ras Persia hitam spesifik yang kita kenal sekarang.

Bagaimana Kucing Persia Hitam Mendapatkan Popularitas

Begitu mereka sampai di Eropa, kucing Persia hitam menjadi populer di kalangan kelas bangsawan karena kecantikan dan bulunya yang panjang dan mewah. Sebelum kedatangan kucing berbulu panjang dari Timur Tengah dan Asia, kucing di Eropa terutama berbulu pendek. Karena itu, kucing Persia hitam menjadi superstar berkat penampilannya.

Di Inggris abad ke-19, popularitas kucing Persia menjadi lebih besar setelah pembiakan kucing dan pertunjukan kucing menjadi populer di Inggris. Juga, pada sekitar waktu ini, kucing Persia pertama kali mulai diimpor melintasi lautan ke Amerika.

Kabarnya, kucing Persia pertama yang melakukan perjalanan ke Amerika adalah kucing Persia hitam. Pemilik kucing Amerika menyukai jenis baru ini dan mereka segera menjadi kucing paling populer di Amerika. Pemilik Amerika segera mulai membangun operasi pemuliaan kucing Persia hitam mereka sendiri, memberikan kontribusi mereka pada breed yang tumbuh cepat ini.

Pengakuan Resmi Kucing Persia Hitam

Ketika kucing Persia hitam pertama kali datang ke Eropa, mereka sering dikawinkan dengan kucing berbulu panjang lain dari Timur Tengah, Angora. Setelah peternak Inggris tertarik untuk mengembangkan ras kucing, mereka memulai pembiakan dengan hati-hati untuk memisahkan ras Persia hitam dengan Angora.

Pada tahun 1871, kucing Persia pertama kali muncul dalam pertunjukan kucing sebagai ras yang berbeda. Namun mereka masih menjalani proses pemisahan genetika Persia dari Angora. Sekitar 20 tahun setelah pertunjukan kucing ini, kucing Persia hitam pertama kali dikenali sebagai ras yang berbeda dan telah dibiakkan seperti itu sejak saat itu. Kini, mereka adalah salah satu kucing ras paling populer di dunia.

5 Fakta Unik Tentang Kucing Persia Hitam

Harga Kucing Persia Hitam

1. Mereka Berada di Pertunjukan Kucing Pertama di Dunia!

Pertunjukan kucing tahun 1871 di Inggris, di mana kucing Persia pertama kali ditampilkan, juga merupakan pertunjukan kucing pertama yang diketahui di dunia. Kucing Persia hitam ada di sana! Acara ini dilaporkan menarik 20.000 pengunjung dan seekor anak kucing Persia memenangkan Best in Show! Kucing Persia hitam terus menjadi pelanggan tetap di pertunjukan kucing hingga hari ini.

2. Ratu Victoria Adalah Penggemarnya

Ratu Victoria dari Inggris dilaporkan sangat menyukai kucing Persia, fakta yang tidak diragukan lagi telah membantu jenis ini menjadi begitu populer di negara ini. Pada masa pemerintahan Ratu Victoria, Kerajaan Inggris menyebar ke seluruh penjuru dunia, sehingga memudahkan popularitas kucing Persia hitam untuk mendunia.

3. Mereka Terkenal Karena Kepribadiannya

Kucing Persia hitam dikenal karena kepribadian mereka yang mencintai orang. Kadang-kadang digambarkan sebagai kucing yang “seperti anjing,” kucing Persia sering berlari untuk menyambut pemiliknya ketika mereka pulang dan bahkan bisa belajar trik.

4. Mereka Suka Bermalas-malasan

Kucing Persia hitam adalah kucing yang manis, tetapi tidak dikenal sebagai ras kucing yang paling aktif, bahkan ketika masih berupa anak kucing. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk tidur siang, meringkuk di pangkuan, atau berjemur di bawah sinar matahari. Jika Anda mencari teman tidur siang, kucing Persia hitam akan dengan senang hati menemani Anda.

5. Mereka Bisa Digambarkan Sebagai Ikon Budaya Pop

Kucing Persia adalah salah satu ras kucing yang paling dikenal dan telah direpresentasikan dengan baik sebagai hewan peliharaan selebriti serta dalam film dan iklan untuk waktu yang lama.

Raymond Chandler, seorang penulis dan penulis skenario terkenal, dilaporkan membacakan draf pertama bukunya kepada kucing Persia hitamnya. Pemilik kucing Persia terkenal lainnya adalah Florence Nightingale dan Marilyn Monroe.

Apakah Kucing Persia Hitam Hewan Peliharaan yang Baik?

Cantik, santai, dan cukup mudah dirawat, kucing Persia hitam adalah hewan peliharaan yang luar biasa. Karena mereka sangat santai, mereka biasanya bisa bergaul dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya, meskipun mereka tidak akan menyukai waktu bermain yang kasar dan berantakan.

Bagian yang paling tinggi dari merawat kucing Persia hitam adalah menjaga bulu tebal mereka dalam kondisi yang baik. Mereka membutuhkan penyikatan teratur untuk mencegahnya kusut dan gimbal.

Kucing Persia hitam mudah untuk dipelihara di rumah karena mereka sangat lembut. Mereka suka bergaul dengan orang-orang dan sangat puas untuk tidur siang hampir sepanjang hari. Selalu paling aman bagi kucing mana pun untuk tinggal di dalam ruangan; ini terutama berlaku untuk kucing Persia hitam karena mereka sangat santai.

Satu hal yang harus diperhatikan dengan kucing Persia hitam adalah bahwa mereka rentan terhadap beberapa kondisi kesehatan, beberapa di antaranya serius. Sayangnya, popularitas kucing ini telah menyebabkan ledakan pengembangbiakan, yang tidak semuanya dilakukan secara bertanggung jawab. Pilih peternak Anda dengan hati-hati saat membeli kucing Persia hitam.

Kesimpulan

Seperti yang telah kita pelajari, kita mungkin tidak tahu persis dari mana kucing Persia hitam itu berasal, tetapi mudah untuk melihat bagaimana mereka sampai di tempat mereka sekarang. Perpaduan penampilan dan kepribadian mereka yang unggul membutuhkan waktu untuk berkembang, tetapi upaya itu kini tidak sia-sia. Tertarik memelihara kucing Persia hitam?

Komentar Anda