10 Ras Kucing Paling Populer di Tahun 2022

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di seluruh dunia. Sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa lebih dari 25% keluarga di Amerika Serikat memiliki setidaknya satu ekor kucing. Kucing hadir dalam berbagai ras, dan setiap spesies unik. Selain itu, setiap ras kucing akan memberikan pengalaman baru yang berbeda dengan ras lainnya.

Jika Anda berencana untuk memiliki kucing di rumah Anda atau menambahkan teman kucing baru, berikut ini adalah ras kucing paling populer di tahun 2022.

10 Ras Kucing Paling Populer di Dunia:

1. Kucing Persia

Gambar kucing Persia

Kucing Persia dikenal di antara banyak pecinta kucing dan telah ada di antara kita untuk waktu yang lama. Mereka cantik, santai, penyayang, dan tenang, menjadikannya hewan peliharaan pendamping terbaik.

Kucing ini memiliki kepala bulat, pipi tembem, moncong pendek, bulu halus, dan tubuh kokoh. Bulu mereka memiliki banyak varian warna yang berbeda. Mereka adalah kucing berukuran sedang dan beratnya antara 3 sampai 5,5 kg. Mereka ideal untuk orang yang menginginkan kucing yang santai.

2. Kucing Ragdoll

Gambar kucing Ragdoll

Ragdoll adalah kucing peliharaan terbesar kedua di dunia setelah Maine Coon. Kucing-kucing ini cenderung lemas seperti boneka saat Anda menggendongnya. Mereka sebagian besar disebut sebagai “puppy-cat” karena temperamen mereka yang seperti anjing.

Kucing ini memiliki bulu yang panjang dengan warna cerah yang berbeda-beda. Mata mereka yang dalam dan menawan membuat banyak orang menyukainya. Ragdoll tumbuh lebih besar dan beratnya antara 4,5 sampai 9 kg. Mereka sangat penyayang, tenang, dan penuh kasih. Kucing ini selalu menyukai persahabatan dengan manusia, dan mereka akan mengikuti Anda di sekitar rumah.

Ragdoll berhubungan baik dengan hewan peliharaan lain, anak-anak, dan mereka suka meringkuk di sofa atau tempat tidur dengan Anda atau orang yang Anda cintai. Sangat mudah untuk mengajari mereka beberapa trik seperti mengemis, berguling, atau bermain lempar tangkap.

3. Kucing Exotic Shorthair

Gambar kucing Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair memiliki semua karakteristik kucing Persia, hanya saja mereka berbeda bulunya. Exotic memiliki bulu yang kecil, tebal, dan padat, menjadikannya pilihan yang sempurna bagi orang-orang yang tidak punya waktu untuk perawatan sehari-hari tetapi menyukai kepribadian kucing Persia.

Bulu mereka elegan dan bervariasi dalam corak dan pola. Mereka memiliki kepala bulat, mata bulat, dan tubuh bulat, sangat menggemaskan. Kucing ini dikenal suka bermain, setia, dan penyayang dibandingkan dengan ras kucing lainnya. Mereka akan mengikuti Anda ke mana pun Anda pergi di rumah.

4. Kucing Abyssinian

Gambar kucing Abyssinian

Abyssinian adalah salah satu ras kucing paling cerdas dan tertua di dunia. Mereka pintar dan selalu ingin tahu. Tapi mereka bisa mendapat masalah saat mencoba menjelajahi lingkungannya.

Kucing-kucing ini memiliki bulu yang indah secara alami yang menutupi tubuh mereka. Mereka memiliki kaki yang panjang dan ramping, kepala berbentuk baji, dan telinga setengah bertangkai. Kucing ini mudah dirawat dan mampu berbaur baik dengan hewan lain, kucing lain, dan anak-anak. Mereka penuh kasih sayang, setia, dan suka berada di sekitar orang-orang.

Kucing Abyssinian sangat suka bermain dan akan membuat Anda terkesan dengan tingkah akrobatik mereka karena mereka suka melompat dan memanjat. Mereka juga suka bermain dengan mainan dan memiliki suara yang tenang dan lembut.

5. Kucing Maine Coon

Gambar kucing Maine Coon

Maine Coon adalah kucing domestik terbesar dan sering disebut sebagai “raksasa lembut.” Mereka menonjol dari ras lain karena mereka bisa tumbuh hingga 1 meter. Banyak orang terkejut dengan seberapa besar mereka karena mereka dapat berbobot bahkan lebih dari 13 kg. Mereka memiliki tubuh kokoh yang penuh dengan otot.

Maine Coon memiliki penampilan sangar dan bulu shaggy. Kucing ini adalah salah satu yang paling penyayang dan ramah dari semua ras kucing. Jika Anda menginginkan kucing besar yang lucu dan penyayang, maka Maine Coon adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Selain itu, kucing ini cerdas, sehingga mudah dilatih. Mereka juga mandiri dan setia pada pemiliknya serta senang tinggal di tempat Anda berada atau di tempat mereka melihat Anda.

6. Kucing Sphynx

Gambar kucing Sphynx

Sphynx adalah salah satu ras kucing terbaru dan terlangka. Baru-baru ini, permintaan mereka telah meningkat di Amerika Serikat dan terus tumbuh.

Kucing-kucing ini memiliki tampilan unik yang menyenangkan banyak pecinta kucing. Mereka memiliki lapisan tipis bulu halus yang menutupi tubuh mereka, meskipun mereka tampak seolah-olah tidak berbulu. Selain itu, mereka memiliki mata dan telinga yang besar.

Sphynx supel, suka perhatian, dan suka mencari perhatian Anda apa pun yang Anda lakukan. Mereka juga ceria dan energik. Ini bukan kucing luar ruangan, tetapi itu tidak berarti mereka tidak boleh keluar rumah. Mereka bisa keluar tapi tidak untuk waktu yang lama. Karena mereka memiliki kulit yang terbuka, Anda perlu melindunginya dari berbagai elemen.

7. Kucing Devon Rex

Gambar kucing Devon Rex

Devon Rex terlihat seperti alien, elf, atau kelelawar. Mereka memiliki lebih banyak karakteristik anjing daripada kucing. Kucing ini memiliki penampilan yang menawan dan unik, seperti telinga super besar, yang akan selalu Anda sukai untuk ditonton.

Kecerdasan Devon Rex di atas rata-rata, dan mereka mudah untuk dilatih trik dan perintah yang lebih canggih. Mereka suka berinteraksi dengan orang, anak-anak, dan hewan peliharaan lainnya. Kucing-kucing ini suka bermain untuk stimulasi mental. Mereka mendambakan perhatian; maka jangan tinggalkan mereka untuk waktu yang lama.

8. Kucing American Shorthair

Gambar kucing American Shorthair

American Shorthair adalah salah satu ras kucing yang setia kepada pemiliknya. Mereka dikenal karena kemampuannya membasmi tikus dan hama lainnya.

Kucing ini memiliki sifat lembut dengan anak-anak, menjadikannya ideal untuk keluarga yang memiliki anak-anak. Mereka juga cocok untuk keluarga yang memiliki hewan peliharaan lain karena mereka bisa berteman baik dengan hewan lain.

Ini adalah kucing berukuran sedang dengan tubuh berotot. Mereka memiliki rahang berbentuk persegi dan kaki yang tebal. Jika Anda mencari kucing yang penyayang, setia, dan menawan, American Shorthair adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

9. Kucing Scottish Fold

Gambar kucing Scottish Fold

Kucing Scottish Fold aalah kucing yang santai, penyayang, dan ramah terhadap orang dan hewan peliharaan lainnya. Mereka juga makhluk yang tenang dan pendiam. Kucing-kucing ini memiliki mata bulat dan telinga terlipat, membuat mereka memiliki penampilan seperti burung hantu. Mereka menyenangkan, ramah, dan cenderung terikat pada salah satu anggota keluarga.

Kucing ini menghasilkan suara lembut dan bisa “berbicara” dengan suara mengeong dan mendengkur yang berbeda. Ini tidak umum pada ras kucing lainnya.

10. Kucing British Shorthair

Gambar kucing British Shorthair

Terakhir ada British Shorthair, ras kucing paling damai di dunia. Mereka adalah kucing berukuran sedang dengan penampilan yang gempal dan chunky. Kucing ini memiliki mata bulat, otot tebal, tulang berat, dan bulu lebat.

British Shorthair sangat loyal dan setia pada pemiliknya. Selain itu, mereka sangat sabar dan tidak masalah ditinggal sendirian karena mereka akan sibuk bermain. Kucing-kucing ini menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bersantai dan bersenang-senang. Sebagai breed populer dan sangat cantik, mereka mahal, membuat mereka tidak dapat dimiliki oleh banyak orang.

Ada begitu banyak ras kucing cantik nan menawan di dunia, tetapi di atas adalah ras kucing paling populer di tahun 2022. Jika Anda ingin membawa teman kucing baru ke rumah Anda, lihat daftar di atas dan cari ras kucing yang paling cocok untuk Anda.

Komentar Anda