Apa Makanan Meerkat di Alam Liar dan Penangkaran?

Meerkat, mamalia asli Afrika, mengandalkan makanan apa pun yang dapat mereka peroleh dari habitat mereka yang sebagian besar tandus. Bahkan ketika ditempatkan di penangkaran seperti kebun binatang, pola makan mereka tetap sama dengan meerkat liar. Makanan normal mereka terutama adalah serangga, tetapi meerkat akan mengonsumsi makanan lain ketika kelangsungan hidup mereka bergantung padanya.

Gambar Meerkat

Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan meerkat yang perlu Anda tahu.

Makanan Meerkat

Serangga

Serangga menjadi makanan utama meerkat liar. Serangga umum yang dimakan oleh meerkat antara lain rayap, belatung, dan kumbang.

Reptil

Meerkat juga biasa memangsa ular kecil. Telur ular, jika tidak dijaga, juga akan dimakan oleh meerkat.

Burung

Burung kecil yang bergerak lambat tak akan luput menjadi mangsa meerkat. Mereka juga akan memakan telur burung jika dibiarkan tanpa pengawasan di dalam sarang.

Arakhnida

Meerkat Makan Kalajengking

Kalajengking adalah tangkapan yang mudah untuk meerkat yang lapar. Karena racun kalajengking tidak memengaruhi meerkat, mereka dapat memakan arakhnida ini tanpa takut akan mengalami cedera serius, sakit, atau mati.

Mamalia

Beberapa meerkat memakan tikus dan mencit kecil sebagai bagian dari menu makanan rutin mereka. Ini terutama berlaku di lingkungan kebun binatang.

Kelabang

Meerkat sering berburu kelabang dan kaki seribu saat mencari makanan yang mudah didapat.

Tanaman

Tumbuhan dan daun, meski jarang di habitat alami meerkat, juga akan dimakan. Akar tumbuhan, sayuran bawah tanah dan buah-buahan juga merupakan bagian dari makanan meerkat.

Komentar Anda